Pada tanggal 3 Januari 2024, auditorium Suparyo Sri Indrantoro Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur menjadi tempat berlangsungnya Ujian Terbuka Promosi Doktor Agribisnis Fakultas Pertanian. Ujian terbuka ini merupakan langkah akhir yang harus dilalui mahasiswa untuk dapat lulus dari program doktor.

Mahasiswa yang mengikuti ujian terbuka kali ini adalah Wahyu Santoso. Ia menghadapi serangkaian pertanyaan dari tim penguji yang dipimpin oleh Dr. Wanti Mindari, M.P., sebagai ketua penguji. Tim penguji lainnya terdiri dari pakar-pakar di bidangnya, termasuk Prof. Dr. Ir. Syarif Imam Hidayat, M.M., Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.M.T., IPU., Dr. Ir. Hamidah Hendrarini, M.Si., Dr. Ir. Indra Tjahaja Amir, M.P., Prof. Dr. Ir. Jabal Tarik Ibrahim, M.Si., Prof. Euis Nurul Hidayah, S.T., M.T., Ph.D., Prof. Dr. Syamsul Huda, S.E., M.T., dan Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, M.P.

Pelaksanaan ujian terbuka ini bertujuan untuk menilai dan menguji kemampuan serta pengetahuan Wahyu Santoso dalam bidang agribisnis, memastikan bahwa ia memenuhi semua persyaratan untuk meraih gelar doktor.

Acara dimulai dengan pemaparan disertasi oleh Wahyu Santoso, diikuti dengan sesi tanya jawab yang intensif dari para penguji. Setelah melalui berbagai tahap pengujian, kegiatan berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pengumuman kelulusan Wahyu Santoso.

Dengan selesainya ujian terbuka ini, Wahyu Santoso resmi menyandang gelar Doktor Agribisnis, menambah daftar lulusan berkualitas dari Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur. Peristiwa ini menandai pencapaian akademik yang signifikan dan diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi dunia agribisnis di Indonesia.